AWAS MULAI SA'AT INI DETIK INI STOP MENGGUNAKAN INI..JIKA TIDAK INGIN SEPERTI INI..BAHAYA {{ Softlens }}Buat Teman Dan Keluarga Yang Suka Pakai Softlens, Hentikan Sekarang Sebelum Terjadi Hal Ini Tolong Share Agar Lebih Banyak TAHU..

AWAS MULAI SA'AT INI DETIK INI STOP MENGGUNAKAN INI..JIKA TIDAK INGIN SEPERTI INI..BAHAYA {{ Softlens }}Buat Teman Dan Keluarga Yang Suka Pakai Softlens, Hentikan Sekarang Sebelum Terjadi Hal Ini Tolong Share Agar Lebih Banyak TAHU..



Dahulu, saat mendengar dampak efek dr pemakaian softlens saya selalu membantah dgn “ah, softlensnya saja yg murah, tidak resep dokter sih.. ” atau “dia saja makenya tidak telaten.. ” atau “teledor sih, sampai di pakai tidur atau mungkin Udh kadaluarsa.. ” atau masih byk lg bantahan yang lain.

Tetapi disuatu hari saat saya bangun pada pagi hari, saya terasa ada yg ganjil di mataku. Seperti ada kotoran yg nyangkut. Awalnya cuma saya bersihkan pakai air saja, tetapi tdk membawa dampak apapun. Pada akhirnya saya teteskan obat tetes mata biasa, anehnya setelah saya teteskan, dr mataku malah mengalir air mata tanpa ada henti. Saya cobalah mengompresnya dg es batu. Agak mendingan..

Tetapi selang bbrp menit lalu, mataku merasa bengkak (pd kolom 1), dan saya mulai cemas. Akhirnya, saya meluncur ke UGD di satu diantara RS Swasta di Tarakan. Karna yg mengatasi dokter umum, saya cuma diberi perawatan standard. Keesokan paginya saat saya bangun, saya sdh tdk dapat buka mataku.

Apa yg terjadi? Pembengkakan di mataku sdh sgt besar sekali (pd kolom 2). Pada akhirnya saya dilarikan ke dokter spesialis mata waktu itu juga. Sesudah lewat bbrp sistem pencucian mata dll, diketahui kalau selaput lensa mataku robek sampai menyebabkan infeksi akut.

Pemicunya adl SOFTLENS! Jadilah saya skrg, dg ke-2 mata berbalut perban (kolom 3). Pointnya, softlens mahal, penggunaan telaten serta lain lain bkn jaminan utk anda terlepas dr efek samping pemakaian softlens. Hati hati ya, Girls..
*Aku menyampaikan pesan ini dg pertolongan kakak perempuanku* yang rekannya sukai softlens, tolong diantar keprofilnya yah..

Kenapa SOFTLENS dapat merusak mata?

Bila mendengar kata softlens, apa yang akan timbul dipikiran agan?? Sudah pasti panca indera penglihatan atau mata yang akan muncul pertama didalam fikiran kita.

Softlens dulunya cuma dipakai sebagai terobosan baru untuk dunia kesehatan. Tetapi saat ini softlens tidak cuma dipakai sebagai alat bantu pandangan tetapi sebagai life style atau gaya hidup. Banyak orang yang memakai softlens sebagai pola hidup namun terkadang mereka tidak paham bahaya memakai softlens.

American Optometric Association (AOA) mengungkapkan bila pemakaian softlens dekoratif (cuma untuk memperindah bola mata semata) bakal begitu beresiko bila tanpa ada konsultasi dokter. Jika tanpa ada konsultasi dokter, peluang besar beberapa kosumen lensa dekoratif ini tidak mempunyai pengetahuan yang cukup bagaimana bersihkan serta menempatkan lensa dengan baik. Bila hal semacam ini berlangsung jadi pastinya beberapa customer itu telah berani mengambil resiko menginfeksi mata mereka dengan bakteri, atau rusaknya yang penting pada manfaat mata, serta yang lebih kronis yaitu kehilangan pandangan. Lensa dekoratif mempunyai kemungkinan yang sama juga dengan lensa korektif (untuk mata minus atau plus). Oleh karenanya jangan sampai menggunakan lensa dekoratif tanpa ada info dari dokter.

Tersebut disini Bahaya/Efek Negatif Menggunakan Softlens :

Iritasi serta mata merah


Ini yaitu bahaya softlens yang seringkali berlangsung. Hal semacam ini dapat dikarenakan oleh banyak hal seperti debu, penggunaan yang kurang benar serta sangat lama digunakan. Oleh karena itu, supaya tidak alami iritasi baiknya jagalah softlens tidak terserang debu serta pakai lewat cara yang benar. Bagaimana? Yang paling pertama serta paling penting yang perlu diingat yaitu tanganmu mesti steril saat memakai softlens. Yakinkan juga tidak untuk menggunakannya terlalu lama. Tetes mata spesial softlens dapat secara teratur kamu pakai untuk memberi dampak lega saat menggunakannya.

Sangat longgar atau sangat ketat

Softlens dapat jadi sangat longgar atau bahkan juga sangat ketat seperti begitu menempel ke mata dimaksud hypoxia. Hal semacam ini karena penentuan kandungan air yang salah saat beli softlens. Oleh karena itu cocokkan dengan kondisi mata. Bila matamu memanglah telah mempunyai banyak kandungan air mata, pastikan softlens dengan kandungan air lebih sedikit. Sedang mata yang condong kering selayaknya tentukan softlens dengan kadar air tinggi.

Softlens koyak dalam mata

Softlens dapat koyak di mata. Nah, ini condong begitu beresiko. Bahaya softlens ini dapat terjadi karna kamu memakai softlens waktu tidur. Saat tidur, softlens dapat bergerak-gerak didalam mata serta dapat berisiko pecah didalam mata. Bukan sekedar itu, softlens bisa jadi kering karna tidak memperoleh oksigen serta kandungan air yang cukup. Nah, saat Anda mencubit softlens dalam kondisi kering seperti itu bisa mengakibatkan softlens koyak. Karenanya juga, memanglah saat ingin melepas softlens begitu direkomendasi untuk meneteskan tetes mata spesial softlens terlebih dulu.

Infeksi kornea

Bahaya infeksi kornea dapat terjadi bila kamu tidak menjaga softlens dengan baik. Karena itu bakteri, jamur serta virus dapat tumbuh di softlens serta bikin alergi pada mata. Maka dari itu, jagalah baik-baik softlens-mu ya. Bila tidak dapat seperti itu, menggunakan softlens sekali gunakan dapat jadi pilihan bila kamu berkekeuh untuk memakai softlens.
SOLUSI….

Tersebut anjuran dari AOA agar efek negatif memakai softlens bisa diminimalkan :

1. Jumpai dokter/pakar mata untuk mencari info serta memperoleh lensa yang sesuai untuk mata anda dan layak gunakan.
2. Bila anda bakal menyentuh lensa cuci tangan terlebih dahulu.
3. Senantiasa terlepas softlens anda saat anda tidur.
4. Bersihkan lensa secara teratur. Langkah membersihkan yang baik yaitu : usap lensa kontak dengan jari serta basuh dengan cairan pembersih sebelumnya menaruh lensa dalam wadah yang telah diisi cairan pembersih.
5. Taruhlah wadah lensa kontak ditempat yang lembab serta terlindung dari sinar matahari langsung
6. Ubahlah wadah lensa tiap-tiap minimum 3 bln. sekali.
7. Untuk menaruh lensa, pakai cairan pembersih yang masih tetap baru. Janganlah pakai cairan yang telah digunakan, walau tampak bersih namun memiliki kandungan bakteri yang dapat membahayakan mata anda.
8. Patuhi jadwal pergantian lensa kontak sesuai sama saran dokter.
9. Jumpai dokter mata anda untuk memeriksakan mata anda dengan cara teratur.
TOLONG BANTU SHARE yah…………

SUMBER:https://harus-sehaat.blogspot.com/2017/01/awas-mulai-saat-ini-detik-ini-stop.html
AWAS MULAI SA'AT INI DETIK INI STOP MENGGUNAKAN INI..JIKA TIDAK INGIN SEPERTI INI..BAHAYA {{ Softlens }}Buat Teman Dan Keluarga Yang Suka Pakai Softlens, Hentikan Sekarang Sebelum Terjadi Hal Ini Tolong Share Agar Lebih Banyak TAHU.. AWAS MULAI SA'AT INI DETIK INI STOP MENGGUNAKAN INI..JIKA TIDAK INGIN SEPERTI INI..BAHAYA {{ Softlens }}Buat Teman Dan Keluarga Yang Suka Pakai Softlens, Hentikan Sekarang Sebelum Terjadi Hal Ini Tolong Share Agar Lebih Banyak TAHU.. Reviewed by Unknown on 11.09 Rating: 5