Bikin Nangis Bacanya Ya ALLAH! Bocah Pengemis Menangis, Orang yang Dimintai Uang Ternyata Dia Adalah…

Bikin Nangis Bacanya Ya ALLAH! Bocah Pengemis Menangis, Orang yang Dimintai Uang Ternyata Dia Adalah…



Berbagi dengan sesama tidaklah mudah. Terlebih waktu seorang tengah ada dalam kekurangan. Namun tidak dengan bocah pengemis ini. Dia ikhlas memberikan semua uangnya untuk membantu orang lain.
John Thuo. Bocah yang tinggal di Nairobi, Kenya, ini jadi sorotan dunia sesudah memberikan uang hasil mengemisnya pada seorang yang hendak dia mintai sedekah.
Seperti hari yang bebrapa sudah, pagi itu Thuo bangun pagi dan mulai mengemis di jalanan. Mendekati mobil-mobil yang berhenti akibat macet untuk meminta uang sekadarnya.

Dan siang itu dia menghampiri mobil yang ditumpangi perempuan bernama Gladys Kamande. Dia tengah berjuang menghadapi beberapa penyakit.
Kamande alami permasalahan paru-paru, hingga membutuhkan pertolongan alat untuk bernafas. Dia memanglah membawa mesin dan tabung oksigen ke mana juga, termasuk juga waktu berda di mobil itu.
Perempuan 32 tahun ini juga harus menjalani 12 operasi untuk permasalahan medis yang dia derita. Dan celakanya, satu diantara operasi mengakibatkan kerusakan syaraf penglihatan, hingga dia terancam buta.
Cerita tersebut yang didengar Thuo waktu hampiri mobil yang ditumpangi Kamande. Mendengar cerita itu, Thuo tidak tega meminta uang dari Kamande dan keluarga di dalam mobil tersebut .


Mendengar cerita itu, Thuo bahkan juga meneteskan air mata. Dia menangis lantaran terasa sedih lihat keadaan Kamande. Tangis itu terdengar makin keras sesudah Thuo sadar tak akan mampu membantu Kamande. Sungguh mengharukan!
Thuo lalu mengajak Kamande untuk berdoa, serta kemudian dia merogoh saku. Semua uang hasil mengemis dia keluarkan dan diulurkan pada Kamande.
Kala itulah beberapa saksi mata memotret peristiwa mengharukan itu dan mengunggah foto itu ke sosial media Facebook.

Tidak disangka, cerita itu jadi viral di sekujur Kenya. Dan gerakan menggalang dana untuk Kamande juga dikerjakan. Karena kemampuan sosial media, cuma kurun waktu empat hari saja telah terkumpul uang tiga juta shilling Kenya atau sekitar Rp387 juta.
Kisah Thuo dan Kamande ini menjadi inspirasi, sebagai contoh betapa hebatnya kekuatan empati…..
Sumber : shareably. net
Bikin Nangis Bacanya Ya ALLAH! Bocah Pengemis Menangis, Orang yang Dimintai Uang Ternyata Dia Adalah… Bikin Nangis Bacanya Ya ALLAH! Bocah Pengemis Menangis, Orang yang Dimintai Uang Ternyata Dia Adalah… Reviewed by Unknown on 03.41 Rating: 5