Dokter Operasi Bayi dalam Kandungan Ibu Ini, Hasilnya pun Cukup Mengejutkan!!

Dokter Operasi Bayi dalam Kandungan Ibu Ini, Hasilnya pun Cukup Mengejutkan



Sebuah keajaiban baru saja terjadi di Rumah Sakit Umum Guangzhou, Guangdong, China Selatan.

Begini kisahnya, seorang wanita hamil berusia 39 tahun bermarga Xie disarankan oleh dokter di RS untuk melakukan janin bayi yang berusia 28 minggu. Hal itu dikarenakan bayi Xie menderita displasia ventrikel kanan aritmogenik atau lemah jantung.


Kala itu, sang dokter telah menyarankan untuk menggugurkan bayi dalam kandungan Xie. Sebab, jika terlahir pun kemungkinan anaknya akan cacat atau memiliki keanehan fisik lainnya.

Saran tersebut tak disetujui oleh Xie. Dia bersikukuh untuk mempertahankan bayinya meski apapun yang terjadi. Dia juga rela mengeluarkan uang sebanyak mungkin demi keselamatan bayinya.

Hingga akhirnya, dokter pun memilih jalan keluar dengan cara melakukan operasi.

Dikutip SuryaMalang.com, operasi itu berlangsung pada 22 September di rumah sakit Guangzhou. Operasi itu melibatkan para ahli Austria. Dan operasi yang dilakukan adalah operasi intervensi kardiologi.

Setelah berjam-jam lamanya, operasi itu pun selesai dan berjalan sukses. Bayi yang ada dalam kandungan Xie akhirnya bisa diselamatkan, meskipun para dokter sempat kesulitan karena ukuran jantung si bayi masih sangat kecil.

Operasi bayi dalam kandungan ini mencatat sejara baru bagi China.

Sekedar informasi, rumah sakit yang memenuhi syarat untuk operasi janin bayi tidaklah banyak. Tercatat, hanya ada 10 rumah sakit yang tersebar di dunia yang bisa melakukan hal tersebut.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Guangzhou, Zhuang Jian mengatakan bahwa kondisi bayi Xie semakin membaik pasca operasi. Bahkan, bayinya sudah dapat dibawa pulang.

“Xie meninggalkan rumah sakit empat hari setelah operasi,” kata Zhuang.
Dokter Operasi Bayi dalam Kandungan Ibu Ini, Hasilnya pun Cukup Mengejutkan!! Dokter Operasi Bayi dalam Kandungan Ibu Ini, Hasilnya pun Cukup Mengejutkan!! Reviewed by Risti Endang on 06.44 Rating: 5