6 Hal Sepele yang “Doyan” Banget Dilakuin Orang-tua Pada Bayinya, Padahal Dampaknya Bisa Fatal! Hati- hati, Anak Ini Udah Jadi Korban!

6 Hal Sepele yang “Doyan” Banget Dilakuin Orang-tua Pada Bayinya, Padahal Dampaknya Bisa Fatal! Hati- hati, Anak Ini Udah Jadi Korban!



Hati- hati, jangan sampai anakmu bernasib sama seperti anak dibawah ini!
Lahirnya buah hati ke dunia tentunya merupakan kebahagiaan yang besar buat beberapa orang-tua. Apalagi perawakan bayi yang sangat lucu dan gemesin gitu, pengennya disayang- sayang, di ajak main terus, serta tidak ingin si bayi menderita.

cep1
Nah, namun orang-tua kerapkali tidak memperhatikan dampaknya lebih dalam. Sadar tidak sadar, ada 6 hal yang selalu dikira sepele serta kerap banget dikerjakan orang-tua pada bayinya, walau sebenarnya hal- hal tersebut dapat membahayakan si bayi!

Yuk, simak bersama penjelasannya berikut ini :

1. Kunyah makanan dahulu, lantas diberikan pada anaknya untuk dikonsumsi..

Cocok baca berasa agak geli gitu sih, namun rutinitas ini masihlah sering berlangsung, lho! Mungkin saja maksud orang-tua itu baik, mereka kunyah dahulu makanannya, agar makanan jadi lebih lembut waktu diberikan pada anak. Namun sesungguhnya hal semacam ini benar- benar adalah 『jalan besar』 buat penularan bakteri serta penyakit, terlebih anak kecil masihlah rawan gitu ketahanan badannya.

Untuk solusi, anda dapat pakai sendok atau jus buat menghaluskan makanan anak, lebih praktis juga kan?

Meniup makanan saat panas dapat juga menularkan penyakit, lho! Hati- hati, yaa…

2. Anak dicekoki jamu, tuturnya sih agar nafsu makan meningkat…

Siapa yang saat kecilnya pernah ngalamin hal ginian? Tujuannya sekali lagi memang baik, anaknya diminta minum jamu, agar nafsu makan dapat bertambah. Namun bagaimana juga, hal semacam ini tetaplah namanya ‘pemaksaan’, bila tak hati- hati, si anak dapat tersedak serta saluran pernapasannya terganggu, lho!

Pemecahannya, harus sabar… kasih anak makanan yang sewajarnya saja, janganlah buru- buru paksa anak makan sangat banyak atau sangat cepat.

3. Membiarkan anak tidur di lantai.

Loading...
Terkadang habis main lari- larian, anak dapat lelah trus tertidur dilantai. Lantaran simak anaknya tidur sangat nyenyak, orang-tua umumnya tidak tega bangunin. Namun harus di perhatikan, pada intinya tidur di lantai memang tidak sehat, terkecuali buat anak kedinginan, bakteri di lantai dapat menyebabkan batuk pilek. Hal semacam ini bakal jadi lebih jelek bila anak mempunyai kisah bronkitis atau alergi hawa.

Jadi jika simak anak tertidur di lantai, selekasnya pindahin saja ke kamar tidur, yaa… Si anak dapat juga tidur lebih pulas di permukaan yang empuk.

4. Membiarkan anak rutinitas duduk dengan posisi W
Umumnya anak kecil suka banget nih duduk dengan posisi di atas, serta umumnya orang-tua juga tidak sering complain, walau sebenarnya duduk dengan posisi W gini dapat menyebabkan jelek untuk saat perkembangan anak. Peluang terburuknya, si anak dapat mengalamin masalah ortopedi atau dislokasi panggul (displasia).

Jadi, jika simak anaknya duduk dengan posisi salah, selekasnya ajarin buat duduk dengan cara lumrah, umpamanya bersila atau kaki selonjor.

5. Membiarkan anak nangis saat tidur

Janganlah sangka membiarkan anak nangis saat tidur dapat untuk dia mandiri, aksi diemin anak saat dia nangis itu malah dapat buat anak alami ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder), tingkah laku antisosial, serta IQ yang rendah.

Anak yang nangis itu tandanya jika dia perlu ditenangi serta dilindungi.

6. Melempar- lempar keatas!

Namanya orang-tua, tentu seneng lah ya bermain sama buah hati sampai dilempar- lempar keatas… Yah, mainan seperti gini memang buat si anak ketawa- ketawa sih, namun sesungguhnya tindakan lempar- lempar tetep begitu beresiko! Belum lama ini, telah ada nih korbannya di Thailand, kepala anak terserang kipas angin saat ayahnya melemparnya keatas, sampai jidatnya kegores kronis! Duh, miris banget….

Yuk, segera berikan info utama ini pada beberapa orang-tua! Mudah-mudahan berguna!
6 Hal Sepele yang “Doyan” Banget Dilakuin Orang-tua Pada Bayinya, Padahal Dampaknya Bisa Fatal! Hati- hati, Anak Ini Udah Jadi Korban! 6 Hal Sepele yang “Doyan” Banget Dilakuin Orang-tua Pada Bayinya, Padahal Dampaknya Bisa Fatal! Hati- hati, Anak Ini Udah Jadi Korban! Reviewed by Risti Endang on 18.08 Rating: 5