Tidur Setelah Asyik Seharian Berenang, Bocah Ini Meninggal Dunia Dengan Mengenaskan, Inilah Penyebabnya

Tidur Setelah Asyik Seharian Berenang, Bocah Ini Meninggal Dunia Dengan Mengenaskan, Inilah Penyebabnya



Untuk melepas lelah sehabis berenang seharian tentu tidur menjadi pilihan. Namun tahukah kamu hal ini justru sangat berbahaya, bahkan bisa menyebabkan kematian.

Kejadian serupa ini pernah dialami oleh seorang ibu, Cassandra Jackson. Wanita tersebut tidak curiga ketika sang anak, Johnny (10) yang seharian menghabiskan waktu di kolam renang merasa mengantuk dan ingin tidur.Dirinya mengira sang anak terlalu kelelahan.

Saat kemudian dia memeriksa anaknya, Cassandra terkejut dengan apa yang dia lihat.
Mulut Johnny tiba-tiba berbusa dan mengalami kesulitan bernapas.

Segera Cassandra membawa sang anak ke UGD dan baru diketahui jika Johhny mengalami 'swallowed water. Sayang nyawa bocah 10 tahun itu tidak berhasil diselamatkan.

Dilansir dari laman pinoyhealthguide.com, swallowed water merupakan suatu kondisi air kolam, sungai, atau laut tertelan dan tertahan di paru-paru selama 72 jam.

Meski jarang terjadi, namun swallowed water dapat berakibat fatal jika gejalanya diabaikan.
Kondisi ini terjadi saat seseorang menghirup dan menyemburkan air kolam yang mana dapat mengiritasi paru-paru dan menyebabkan pembengkakan.

Meski dalam jumlah yang kecil sekalipun, dapat menghambat kemampuan paru-paru memberikan oksigen ke aliran darah.

Ini menjadi pelajaran bagi kita semua.Jika ada anak yang tenggelam atau menelan air terlalu banyak, cepat keluarkan dan bawa ke rumah sakit. Gejala ini biasanya akan muncul 72 jam kemudian. (wajibbaca.com)
Tidur Setelah Asyik Seharian Berenang, Bocah Ini Meninggal Dunia Dengan Mengenaskan, Inilah Penyebabnya Tidur Setelah Asyik Seharian Berenang, Bocah Ini Meninggal Dunia Dengan Mengenaskan, Inilah Penyebabnya Reviewed by Risti Endang on 05.41 Rating: 5