GEGER…!!! Sekarang Myanmar Minta Tolong Pada Dunia, Ternyata Allah Tak Diam Atas Rakyat Rohingya..!!! Subhanallah

GEGER…!!! Sekarang Myanmar Minta Tolong Pada Dunia, Ternyata Allah Tak Diam Atas Rakyat Rohingya..!!! Subhanallah
 


Sobat media Banjir pada musim hujan dadakan di Myanmar th. ini dilihat cukup parah. Bagaimana tidak, Hujan deras yang berlangsung di musim panas itu berlangsung sekian mendadak dan telah menew4skan semakin lebih 46 orang dan 210. 000 orang yang lain tengah menanggung derita karena kekurangan bahan makanan dan tidak ada tempat pengungsian yang ideal.

Pemerintah Myanmar memohon pemberian pertolongan dunia karena terjadinya banjir yang telah menewaskan paling 46 orang dan buat lebih 210. 000 orang menanggung derita. Empat daerah di negara itu dinyatakan sebagai tempat bencana karena meluasnya banjir dan longsor akibar hujan deras.

Banyak tempat masih tetap meskipun terputus hubungan sebab tingginya permukaan air serta jalan rusak. Pemerintah mengakui tidak berikan tanggapan yang cukup dalam menangani banjir, lapor media pemerintah.

Koran The Global New Light of Myanmar mengutip Menteri Penerangan, Ye Htut, yang menyampaikan peringatan banjir tak diterima kebanyakan orang dan terjadi kebingungan berkaitan usaha pengungsian. Banjir pada musim hujan th. ini dilihat cukup parah.


Keinginan pertolongan internasional berbeda dengan kebijakan pada th. 2008 saat Topan Nargis menewaskan lebih 130. 000 orang dan pemerintah menolak pertolongan dari luar.


Kementerian penerangan Myanmar menaruh keinginan pertolongan kemanusiaan pada tubuh PBB dan negara donor pada halaman Facebook hari Senin malam.

Keinginan ini dapat terlihat di koran setempat pada hari Selasa.

Satu video dari Reuters pada Senin (3/8) tunjukkan sebagian ratus orang berbarengan melalui banjir lumpur untuk mengambil persediaan yang dijatuhkan dari udara.

Rakhine yakni yaitu rumah untuk 140. 000 pengungsi, khususnya kelompok Muslim Rohingya yang tinggal di kamp-kamp kumuh yang menyebar di semuanya negara segi.

Pekerja darurat masih tetap hadapi kesusahan di Chin pada Selasa, setelah hujan menyebabkan tanah longsor di pegunungan yang membatasi tempat India dan Bangladesh.
Htut memberi, jalanan paling penting di Myanmar jadi buntu dan helikopter yang cobalah masuk kota dengan helikopter juga terhambat oleh hujan.

Akibat banjir, sebagian ratus ribu hektar tempat pertanian rusak, PBB telah memperingatkan Myanmar bila hal semacam itu dapat menganggu musim tanam serta bakal beresiko buruk pada persediaan pangan periode panjang.

Koran Myanmar Global New Light, mengutip Menteri Pendidikan, menyampaikan bila sedikitnya 1. 300 sekolah telah ditutup karena banjir.


Semoga bermanfaat dan silahkan sebarkan info ini.
GEGER…!!! Sekarang Myanmar Minta Tolong Pada Dunia, Ternyata Allah Tak Diam Atas Rakyat Rohingya..!!! Subhanallah GEGER…!!! Sekarang Myanmar Minta Tolong Pada Dunia, Ternyata Allah Tak Diam Atas Rakyat Rohingya..!!! Subhanallah Reviewed by Unknown on 21.34 Rating: 5